Tips dan Cara mengatasi error WordPress halaman kosong atau WordPress error blank page ini untuk semua versi WordPress termasuk WordPress 3.0. WordPress adalah salah satu yang paling banyak digunakan dan mesin blog yang kuat. Banyak plugin yang dikembangkan untuk membuat WordPress lebih kuat dan baik.

Tidak semua pengembang plugin sebagai standar WordPress. Dan kadang-kadang ini akan membuat masalah, dan masalah yang sering terjadi adalah error halaman kosong, tidak ada pesan kesalahan yang mucul atau layar putih kosong saja.

Cara mengatasi error WordPress halaman kosong yaitu lakukan analisa website seperti langkah-langkah berikut:

1. Periksa hosting server dan Data Base
Langkah pertama adalah memeriksa server hosting dengan masuk ke administrasi server atau Cpanel. Periksa apakah bisa dibuka. Jika tidak, maka hubungi perusahaan layanan hosting. Jika bisa diakses maka masalah ini di blog atau didalam web. Periksa database di MySQL Databases dengan mengklik tombol ‘Check DB’ dan ‘Repair DB’ pada option Modify Databases.

Memang sudah ada plugin database manager yaitu plugin wp-dbmanager tapi kadang malah menimbulkan masalah dan loading blog jadi lambat.

2. Periksa wp-admin
Periksa folder wp-admin dengan membuka namabloganda.com. Lihat apakah itu hidup dan tidak kosong. Jika tidak kosong, maka WordPress tidak punya masalah. Lanjutkan memeriksa tema Anda dan file di root direktori. Jika kosong, maka ada banyak kemungkinan, tetapi sebagian besar berasal dari plugin dan theme WordPress.

3. Periksa index.html
Periksa jika ada index.html kosong di root direktori dan pastikan hanya ada index.php, jika ditemukan ada index.html maka delete file tersebut.

4. Ubah nama folder plugin
Untuk memeriksa apakah ada kesalahan dengan plugin, ganti nama folder plugin yang ada. Dan kemudian akses wp-admin. Jika wp-admin muncul, maka ada kesalahan plugin. Untuk itu ketahui plugin mana yang crash.

5. Periksa semua plugin
Untuk memeriksa semua plugin, bisa dengan cara memindahkan semua plugin ke temp direktori. Dan memasangnya kembali satu per satu ke folder plugin, dan periksa wp-admin sampai error halaman kosong muncul lagi.

Periksa semua instalasi Plugin, folder plugin dan theme WordPress.


selamat bekerja

Similar Threads ::