10. Ghan
 

Ghan adalah layanan kereta api pertama dari Adelaide ke Darwin pada rute utara-selatan di seluruh Australia. Kereta ini dinamakan kereta unta karena kereta ini yang satu-satunya cara untuk menyeberangi padang pasir. Kereta pertama beroperasi pada tahun 2004. Kereta ini mempunyai 43 gerbong, dan mempunyai panjang 1km dan membawa 330 penumpang.


9. Eurostar
 

Layanan Eurostar diluncurkan pada tanggal 14 November1994 untuk mengangkut penumpang antara London, Paris dan Brussels melalui terowongan saluran. Kereta ini dapat mencapai kecepatan 300 km / jam. Dalam sepuluh tahun pertama, kereta ini membawa total 59 juta penumpang.


8. TGV
 

TGV Prancis (a Train Grande Vitesse atau kereta api berkecepatan tinggi) diluncurkan pada tahun 1981 dan merupakan layanan kereta listrik antara Paris dan Lyon. Sebuah TGV khusus yang dimodifikasi, Atlantique, mempunyai rekor dunia dengan kecepatan 515,3 km / jam pada tanggal 18 Mei 1990.


7. Bullet Train
 

Karena populasi yang padat, Jepang membuang fokusnya pada mobil dan berkonsentrasi pada Bullet Tarin (shinkansen), dunia layanan kereta tercepat yang terjadwal. Jepang memperkenalkan kereta ini pada tahun 1964 bertepatan dengan Olimpiade Tokyo Games.


6. Blue Train
 

Ini adalah salah satu kereta api dunia yang paling mewah dan telah dioperasikan antara Cape Town dan Tshwane (Pretoria), Afrika Selatan sejak 1939. Kereta api, gerbong dan dekorasi utama berwarna biru - maka nama itu kereta ini bernama Blue Train.


5. Golden Arrow
 

Dari tahun 1929 - 1971, Golden Arrow beroperasi dari Victoria, London ke Dover. Dari sana penumpang bisa berlayar melintasi Selat dan kemudian singgah dil Fleche Prancis d'Or ke Paris.


4. Flying Scotsman
 

The Flying Scotsman memberikan perjalanan non-stop mewah dari King's, London ke Edinburgh, Skotlandia. Kereta ini beroperasi selama 40 tahun, dari 1923 sampai 1963.


3. Trans-Siberian Express
 

Perjalanan Trans Siberian Express sejauh 9.297 km antara Moskow dan Vladivostok. Jalur ini dibuka pada tahun 1914 dan jalur rel terpanjang terus menerus di dunia.


2. 20th Century Limited
 

The 20th Century Limited mewah beroperasi antara New York dan Chicago 1902-1967. Dianggap sebagai kereta api paling terkenal di dunia, kereta ini dioperasikan oleh New York Central Railroad. Layanan kereta ini dimulai untuk bersaing Terbatas Broadway Pennsylvania Railroad.


1. Orient Express
 

Orient Express memulai perjalanan dari Paris, Prancis, ke Bulgaria pada tanggal 5 Oktober 1883 dan dari tahun 1889 pergi sejauh Konstantinopel (Istanbul baru), Turki. Kereta ini adalah kereta Eropa pertama trans dan menempuh total 2.736 km di enam negara besar. Ia berhenti berjalan pada tahun 1977, namun diluncurkan kembali lima tahun kemudian.


thanks

Similar Threads ::