jelang Formula1 2010
Schumi Comeback di Mercedes GP?


Stuttgart - Rencana comeback Michael Schumacher di musim 2009 batal terlaksana. Namun tahun depan, legenda F1 itu bisa benar-benar kembali ke lintasan setelah dia dikabarkan didekati Mercedes GP.

Saat ini Schumi masih terikat kontrak dengan Ferrari, dia bahkan baru memperpanjang kesepakatan dengan pabrikan Italia tersebut hingga 2012 mendatang. Namun itu tak berarti kalau mantan pembalap asal Jerman itu tak bisa bergabung dengan Mercedes GP.

Diberitakan Crash, kontrak anyar Schumi dengan Ferrari tak mencantumkan soal kewajiban di dunia F1. Kesepakatan yang baru diteken September lalu itu lebih memfokuskan pada tugas Schumi pada pengembangan road car.

Inilah yang kemudian menggiring isu kalau mantan juara dunia tujuh kali itu bakal menjadi pembalap tim Mercedes GP yang baru terbentuk menyusul diakuisisinya Brawn GP oleh Mercedes-Benz. Apalagi Norbert Haug, Wakil Presiden Mercedes-Benz Motorsport, sempat menjanjikan bakal adanya kejutan dalam line up tim yang baru terbentuk itu.

Media Jerman ramai memberitakan kalau Mercedes GP tengah berusaha membangun all - German team dengan Nico Rosberg akan menjadi pendamping Schumi musim depan.

Di musim 2009 yang baru saja berakhir, Schumi nyaris melakukan comeback. Dia bahkan sudah dipersiapkan menjadi pengganti Felipe Massa yang mengalami kecelakaan di Hongaroring meski akhirnya hal tersebut urung terlaksana lantaran legenda hidup Ferrari tersebut dianggap tidak berada dalam kondisi fit karena ada masalah pada lehernya.

Sejauh ini kabar Schumacher bergabung dengan Mercedes GP baru sekedar isu yang dihembuskan media Eropa. Tapi bukan tak mungkin Schumi akhirnya benar-benar memutuskan kembali ke lintasan dan menuliskan bagian terakhir perjalanan karirnya yang gemilang itu karena ini merupakan kesempatan dia membawa panji-panji negaranya sendiri

Similar Threads ::